Rabu, Agustus 27, 2014

Bentuk Al-Qur'an Masa Depan


Tak dapat dipungkiri lagi Al-Qur'an bagi para pemeluk agama Islam di Indonesia sangat dibutuhkan keberadaannya karena merupakan pedoman hidup. Pemeluk agama islam di Indonesia merupakan pemeluk agama islam terbesar di dunia. dari dasar inilah para penerbit besar mulai melirik bisnis percetakan Al-Qur'an, dengan tidak mengubah teks serta tidak mengurangi jumlah ayat, surat dan juznya. 
Al-Qur'an cetak saat ini di Indonesia banyak macamnya dari mulai sampul yang berwarna cerah dengan kertas  berwarna-warni, sehingga menarik para konsumen untuk membelinya dan berdampak positif bagi pembelinya agar lebih semangat untuk membacanya. Lebih berkembang pesat lagi Al-Quran berbentuk e book dan aplikasi terutama aplikasi pada smartphone dan androidnya.

Selain bahasa persatuan di Indonesia juga mempunyai bahasa daerah yang dimiliki tiap-tiap wilayah, yang membutuhkan terjemahan Al-Quran sesuai dengan bahasa daerahnya sehingga menumbuhkan semangat untuk membacanya karena terjemahan yang digunakan menggunakan bahasa daerahnya.

Al-Quran di Indonesia pada tahun 2020 akan berkembang sangat pesat dan akan memiliki bentuk beraneka ragam, hal ini ditujukan untuk menarik para konsumen Al-Qur'an untuk membelinya agar lebih semangat untuk membacanya, dianataranya:

1. Al-Qur'an Hologram
Al-Qur'an berbentuk hologram ini diperkirakan sangat diminati karena bentuknya yang praktis dan tak perlu repot membawa dan tak perlu menyentuhnya, dengan menekan tombol play pada sebuah jam tangan khusus yang sudah dipasang hologramnya.

2.  Al-Qur'an Kacamata
Al-Quran jenis ini sangat mahal harganya karena sangat simpel, dengan hanya menekan tombol power pada ujung batang kacamata akan menampilkan bacaan Al-Quran dan terjemahannya berikut cerita siroh
nya di layar kaca masing-masing mata..


#PameranBukuBdg2014  #Harike3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar