Selasa, Agustus 26, 2014

Belajar Dari Al-Qur'an

Al-Qur'an merupakan sumber hukum islam yang didalamnya terdapat banyak pelajaran yang dapat kita petik, terutama dalam hal yang berhubungan dengan pendidikan anak. sering kita mencari buku pakar pendidikan anak dari luar negeri yang notabennya tidak beragama islam. tanpa disadari kita telah mengabaikan landasan agama kita sendiri, dan berkiblat pada dunia pendidikan barat.

Dari Al-Qur'an kita juga dapat menciptakan sebuah buku bagus yang berhubungan dengan dunia anak, seperti mengutip  salah satu ayat  dan mengaitkannya dengan realitas kehidupan sehari-hari menggunakan bahasa yang mudah dicerna oleh anak-anak. le
bih menarik lagi jika buku tersebut didukung dengan gambar.

Perkembangan buku untuk anak di Indonesia sekarang ini sudah sangat bagus, banyak penulis-penulis buku anak  bermunculan. Jenis bukupun beragam, mulai dari buku bantal yang dikhususkan untuk apara balita, buku dongeng dengan gambar yang cerah, dan buku yang bertemakan kehidupan sehari-hari.

Namun hal itu tidak dibarengi kesadaran semua orang tua untuk membiasakan membaca buku dalam lingkungan keluarganya terutama kalangan menengah ke bawah bagi mereka makan merupakan hal yang paling penting dalam hidupnya.. Berbeda dengan para orang tua kalangan menengah ke atas yang mulai membiasakan anaknya untuk membaca.


#PameranBukuBdg2014  #Harike2



Tidak ada komentar:

Posting Komentar