Kamis, Februari 07, 2013

Seandainya............

Seandainya Sayyidah Fatimah mengetuk pintuku...
Maka aku minta izin untuk menghirup aroma syurga,
Lalu, aku persilahkan duduk di tempat yang beliau sukai
Aku akan bertanya dengan jutaan tanya

Lalu, tiba-tiba Az-Zahra menangis...
Aku jadi sedih dan terdengar suaranya,
Dulu, ketika aku dipanggil Ayahandaku...
Aku langsung menghampiri tak pernah menunda,
Apakah kamu seperti itu?

Dulu ketika ayahandaku disakiti oleh orang kafir Quraisy
Aku langsung berdiri di depan melawan mereka
Membersihkan kotoran dari wajah yang mulia
Tak pernah aku mengurus diriku terlebih dahulu
Sebelum aku tahu kondisi ayahku...
Apakah kamu seperti itu?

Dulu, ketika ayahandaku terluka setelah peperangan
Aku mengobati sebisanya
Sambil berdo'a kepada Allah...
Ambil nyawaku terlebih dahulu, jangan ayahku
Jiwaku aku pertaruhkan untuk keselamatan ayahandaku
Apakah kamu seperti itu

Kalau kamu belum seperti itu...
Sebentar lagi harum aroma syurga akan segera menghilang...

Buku "Orangtuanya Manusia"
By Munif Chatib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar